Selasa, 14 Januari 2014

Kerugian dan Keuntungan dari memulai Start Up sejak remaja

Untuk kebanyakan orang, tahun-tahun remaja mereka dianggap dan digunakan bagai harta karun, waktu bebas yang ada dalam hidup mereka – seperti yang Anda ketahui, waktu sebelum mendapat tanggung jawab yang akan mengejar kita. Untuk yang lain, kehidupan seperti itu bisa dikesampingkan, dan digunakan untuk memulai sesuatu. Tapi di kubu mana Anda harus berada?

Analisis berikut mungkin akan membantu Anda menentukannya:

Kerugian memulai startup sejak remaja :

Waktu – Untuk melihat apakah Anda bisa menyisihkan cukup banyak jam dalam hari Anda untuk menjalankan bisnis, buatlah sebuah budgeting waktu. Pisah-pisahkan waktu Anda dalam satu minggu, waktu untuk sekolah, keluarga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti kegiatan olahraga, teman, dan rapat di klub. Seberapa banyak waktu bebas Anda yang tersisa? Jika Anda tidak bisa melepaskan sebagian atau seluruh kegiatan ekstrakurikuler, Anda tidak memiliki cukup waktu untuk memulai bisnis.

Dana- Jika Anda menyukai kegiatan menonton film atau makan di luar rumah, silahkan ucapkan selamat tinggal pada kegiatan itu. Uang yang tadinya Anda gunakan untuk hal tersebut akan mengalir ke bisnis Anda. Anda mungkin juga akan meminjam dari orang tua atau saudara untuk menutupi biaya startup Anda.

Resiko- Anda mungkin memiliki ide yang bagus, sebuah perencanaan bisnis (business plan) yang luar biasa dan dana untuk mendukungnya. Tapi ada sebuah kemungkinan Anda akan gagal, dan semua waktu serta dana yang sudah Anda investasikan akan melayang. Apakah Anda sudah siap untuk menerima kegagalan seperti itu?

Kemungkinan lain- Apakah Anda bisa mengatasi hal lain yang dibutuhkan untuk startup? Pertimbangkan hal-hal yang mungkin Anda lewatkan, mungkin selain digunakan untuk memulai bisnis, Anda bisa menggunakannya dengan cara yang berbeda, misalnya, jalan-jalan atau membeli mobil.


Keuntungan memulai startup sejak remaja :

Pengalaman- Memulai bisnis adalah sebuah kerja keras, tapi beberapa orang berkata itu adalah pekerjaan terbaik di dunia. Anda yang membuat keputusan, berpikir dari sudut pandang baru dan menikmati hasil usaha Anda. Apakah merelakan waktu bermain Anda untuk menjaga kios Anda sendiri merupakan sebuah pengorbanan? Mungkin saja, tapi jika Anda mencintai bisnis Anda dan senang menjalaninya, pekerjaan Anda juga bisa menjadi hal yang menyenangkan.

Dana- Jika Anda memiliki pekerjaan yang dibayar per jam, sebuah pekerjaan yang biasa dibuka untuk remaja, disana ada batasan untuk jumlah uang yang bisa Anda dapatkan. Walaupun tidak ada garansi pasti untuk kesuksesan finansial, jika Anda sukses, Anda bisa mendapatkan lebih banyak uang daripada jika Anda bekerja pada orang lain.

Tantangan- hanya sedikit aktivitas yang akan menantang bisa Anda seperti saat memulai bisnis. Anda akan menguji kemampuan Anda dan menemukan apa yang Anda mampu lakukan. Apakah Anda kreatif? Apakah Anda seorang manager yang baik? Atau strategis? Bisakah Anda menjual? Inilah kesempatan Anda untuk mencari tahu. Walaupun Anda gagal, Anda pastinya sudah belajar banyak.

Kemampuan baru- Anda bisa bertemu dengan orang-orang dewasa yang tertarik dengan entrepreneur dan menjalin relasi dengan orang-orang yang tidak biasa Anda temui. Lalu Anda akan nyaman berbicara dalam kelompok dan menjual produk atau ide Anda, serta mempraktekkan kemampuan lain yang akan berguna sepanjang hidup Anda. Hal ini juga merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa yang bisa dituliskan saat Anda membuat surat lamaran.

Sumber: http://goo.gl/VBsjUk

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More