Minggu, 12 Oktober 2014

9 TIPS BISNIS ONLINE SHOP

Perkembangan dunia bisnis kini bergerak cukup cepat. Salah satu faktor yang mempercepat pertumbuhan bisnis saat ini adalah internet. Jika Anda adalah seorang pengusaha yang belum mengembangkan usahanya lewat internet, maka bersegeralah untuk mengembangkan usaha Anda lebih besar lagi dengan menggunakan internet.

Ada beberapa TIPS mendasar jika Anda mau menggunakan internet untuk mengembangkan usaha, diantaranya sebagai berikut:

TIPS 1: DOMAIN BERBAYAR. 
Mengembangkan usaha lewat internet tentu akan berhubungan dengan konsumen baru yang mungkin belum pernah mengenal usaha kita lebih langsung. Oleh karena itu gunakan domain berbayar agar terkesan profesional & credible. Misal: .com .net .co.id dll. Domain berbayar mampu meningkatkan 'brand' dan 'trust' perusahaan Anda lebih baik di hadapan para konsumen. Dengan demikian konsumen akan lebih yakin untuk bertransaksi dengan perusahaan Anda.

TIPS 2: DISPLAY FOTO PRODUK. 
Banyak konsumen yang belum mengenal lebih jelas mengenai produk yang Anda tawarkan, oleh karena itu perlu ada gambaran yang jelas tentang produk yang sedang Anda tawarkan. Pastikan display foto produk jelas dan bagus, karena ini akan mempengaruhi ketertarikan konsumen. 

TIPS 3: INFO PRODUK. 
Selain foto produk, info produk juga merupakan hal yang penting untuk diketahui konsumen. Usahakan ada info produk yg jelas, misal harga, konten, kelebihan dll. Hal ini untuk menjawab segala hal yang memungkinkan menjadi pertanyaan para konsumen sebelum mereka menanyakan langsung kepada Anda.

TIPS 4: ARTIKEL. 
Selingi artikel yg bermanfaat dan masih memiliki hubungan dgn produk Anda. Bagikan secara rutin utk menarik pengunjung web. Artikel juga menjadi faktor penting untuk meningkatkan tracking pengunjung ke web Anda. Ketika banyak pengunjung yang membuka situs Anda, otomatis web Anda akan semakin dilirik oleh Google untuk ditampilkan di halaman depan Google.

TIPS 5: KONTAK INFO. 
Berikan kontak info yg jelas utk memudahkan konsumen menghubungi Anda dan melakukan transaksi. Kontak: No hp, bbm, whatsapp, email dll.

TIPS 6: KOLOM TESTIMONI. 
Testimoni penting untuk meyakinkan calon konsumen ketika hendak membeli produk kita. Bila perlu ada testimoni dari sumber yang beragam, misalnya dari Artis, tokoh masyarakat, seorang ahli, maupun dari konsumen biasa.

TIPS 7: MAKSIMALKAN SEM. 
Gunakan SEO dan Adwords agar web online shop kita berada di halaman pertama pencarian google. Ini bisa dilakukan di awal untuk mempercepat tracking ke web kita. Jika posisi web kita di pencarian Google sudah di halaman depan, kita bisa hentikan dulu untuk kemudian di waktu yang akan datang ketika web kita mulai terpinggirkan, baru kita gunakan SEM lagi.

TIPS 8: INFO PEMBAYARAN. 
Infokan cara pembayaran, misal transfer ke rekening tertentu atau cara  e-payment dll.

TIPS 9: SOCIAL MEDIA. 
Promosikan secara konsisten di social media. Lakukan dgn tepat utk menarik byk pengunjung. Misal: FB Ad, Twitter Buzzer & Social Media Maintain.

Demikian 9 TIPS BISNIS ONLINE SHOP, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More